29 May 2014

Review: Komplain...

Sudah lama pengin nulis topik ini tapi koq ya banyak halangannya.... 

Penulisnya lagi sibuk...:)
Ada banyak sebenarnya yang mau ditulis tapi halangannya juga banyak...:) Mulai dari nyemangatin  anak belajar saat ujian UN (memang gak belajarin sih cuman jadi cheerleader gitu...ayo belajar...ayo...ayo...lol), banyak jalan-jalan akibat overdasis tanggalan merah and berusaha jadi guide yang baik bagi para tamu yang berkunjung ke Surabaya. Jadinya ide lama ngendon di kepala. 
Topiknya kali ini tentang complaining....hadehhhh...susah banget jadi orang sabar, ternyata...! (sudah tahu dari dulu sih berdasarkan pengalaman...:)
Cerita bermula ketika pada suatu hari aku mendapati pulsa xlku lenyap sebesar rp: 60 rb dalam satu hari.  Usut-punya usut ternyata itu terjadi karena kelalaianku tidak memperpanjang paket HotRod. Jadinya pulsa kesedot pemakain net dengan tarif reguler. Meski begitu gak mungkinlah sampai pulsa hilang rp: 60 rb sehari. Dan mbak-mbak xl yang ramah berusaha menyakinkan bahwa itu memang mungkin saja terjadi. Ya elah akhirnya dihitung-hitung manual. Ya sudahlah nyerah percaya aja daripada suruh menghitung kayak begini.

Cuman yang membuat aku yakin ada yang gak beres ya itu tadi, pulsa katanya sudah habis tapi kenapa di catatan xl ada panggilan keluar selama 2 menit. Lha kalau pulsa habis gimana bisa telpon selama dua menit??? Mereka juga menawarkan penggantian pulsa, berarti khan memang ada kesalahan xl? Ya sudahlah Sabar...sabar...mbak xlnya lagi hamil besar, kasihan kalau diajak berdebat terlalu lama...case close.  
Hebatnya xl ini pada jajaran customer servicenya, meski gak bisa solve the problem tapi mereka berusaha mempertahankan keramahan dalam pelayanannya. Tapi sebenarnya pelanggan tetap  berharap masalahnya terpecahkan tidak sekedar menghadapi keramahan CS.
Cerita selanjutnya tentang pembelian online. Karena kepincut review chanel le lift, akhirnya aku pesan melalui strawberry net. Sebelumnya pembelianku lancar-lancar saja,  pesan, bayar, dikirim, pesanan tiba dalam dua minggu dan hanya bayar rp: 7 rb. Pesanan berikutnya, ditunggu-tunggu sampai sebulan gak datang-datang...
Nih terjadi banyak percakapan dengan strawberry net
Akhirnya barang dateng juga but wait ....
Maka kulayangkanlah protes ke kantor pos, imigrasi dan strawberry net. Free shipping tapi kalau kena bea masuknya tinggi begini khan sama aja boong...
Tanggapan dari kantor pos meski gak jelas n solve the problem tapi lumayanlah menerima telpon dan menjawab ramah sambil mengarahkan ke imigrasi. Tanggapan imigrasi...Nothing...telpon berapa kali gak diangkat, setelah melalui kantor pos, katanya akan disambungkan ke imigrasi dan dikhabari lebih lanjut but only words....(nih termasuk salah-satu kantor pemerintah yang kebal complain...)
Tanggapan dari Strawberry net...

Seandainya tahu no hpnya Dahlan Iskan pasti sms protes sudah terkirim ke beliau...lol

Penulisnya mau travelling dulu yah ntar diterusin....see u soon
Okey, im back...
Sebetulnya tulisan ini merupakan kelanjutan dari tulisan sebelumnya, baca disini
Update:
Refund from Strawberry net on my account, excellent service.
Thanks for Strawberry net...:)

No comments:

Post a Comment