16 March 2018

Tutorial Hijab sesuai bentuk wajah

Meski bukan selebgram atau beauty blogger, aku memberanikan diri memberikan tutorial hijab sesuai bentuk wajah terutama yang berwajah kecil. Sekedar berbagi saja, semoga bermanfaat.
Latar belakang menulis ini sebenarnya gemes saja. Setiap kali mengikuti tutorial hijab hasil dari lihat video di youtube, Ig dll selalu hasilnya tidak memuaskan padahal step-stepnya sudah diikuti seluruhnya. Apa yang terlewat ya? 
Setelah melalui serangkian pengamatan dan uji coba, barulah ketahuan ternyata ada satu rahasia kecil yang tidak ikut mereka share di video, mungkin karena dianggap tidak penting ya. 
Apa rahasia itu?
Rahasianya adalah: daleman atau disebut ciput :)
Untuk model jilbab yang akan kuberikan tutorialnya ini mutlak memakai ciput karena sebetulnya ciput inilah yang membentuk wajah. Ada sebagian orang yang tidak suka memakai ciput karena gerah. Terkadang memang gerah tapi aku mengakalinya dengan membelah bagian bawah ciput agar tidak terlalu ketat dan sebisa mungkin menghindari ciput ninja atau antem. Gak sanggup karena bener-bener gerah kalau dipaksa pake.
Step by step tutorial hijab pashmina model 1: 
 model ciput favourite

Note: U/model ciput yang kanan/kiri atas, aku belah belakangnya agar tidak ketat di kepala
Alat bantu ciput (bandana)
Note: U/tutorial hijab model 1, alat bantu ciputnya no:1-4 dari atas. Yang paling bawah, alat bantu ciput tutorial model 2
Alat bantu, kunciran 
(U/memberikan volume atau ketinggian bagian belakang)
 Tutorial pashmina model 1

Note: Step 1, pemakaian ciput dan kunciran. Ini karena modelnya boneka maka tampak belakang naik terlihat terlalu keatas.
Note: Step 2, ciput ditumpuk dengan bandana untuk memberikan volume wajah agar tampak panjang (pemakaian sehari-hari biar praktis). U/ acara pesta, bandananya pake yg no: 3 (warna abu, merk: update atau yang sejenis)
Note: Step3, ciput plus bandana, ditumpuk lagi dengan ciput longgar (belakangnya lepas tidak mengerucut). Ini untuk menyamarkan garis batas bandana.
Note:tampak dari belakang. Karena keterbatasan model boneka kunciran diambil (gak bisa difoto karena terus jatuh, keberatan) Aslinyatampak belakang naik keatas karena pake kunciran.
Note: step 4, pemakaian pashmina dari bahan chifon atau silk atau ceruti. Perhatikan sisi kanan lebih pendek dari sisi kanan. Bentuk pashmina agar wajah terlihat lebih panjang (tirus, khusus yang berwajah bulat)
Note: step 5, sisi yang lebih pendek ditarik kesebelah kiri, menutup dada dan disematkan ke baju pake peniti (karena si model boneka tidak memakai baju jadi disematkan di penutup leher) Penutup leher ini bisa dipake bisa tidak tergantung model bajunya. Penutup leher diperlukan untuk menutup leher bagian belakang agar tidak terlihat.
Note: step 6, bila ingin memakai kalung bisa disematkan pada bagian ini. Setelah itu bagian sisi yang panjang dililitkan menutup leher dan sisanya dibiarkan tergerai disamping kiri.
Note: step 7, buat lipitan dibagian kanan dan kiri wajah untuk menambah volume lebar agar wajah tidak terlihat terlalu kecil.
Note: rapikan bagian belakang sehingga enak dipandang dan pastikan (dengan memakai penutup leher) agar bagian leher belakang tidak ketarik sehingga terlihat.

Done...😊
Bersambung, lanjut ke part twoo

No comments:

Post a Comment