18 March 2014

Review: nginep dimana di jakarta...?

Kali ini reviewnya memang bukan untuk shopping (meski masih ada hubungannya dengan shopping...:). Di Jakarta tempat untuk shopping banyak sekali lagian banyak yang sudah familiar dengan tempat-belanja favourite di Jakarta, sebut saja Mangga Dua, Ambassador Mal (Ambas), ITC Kuningan, PIM, Taman Anggrek dll
Mengingat jarangnya review tentang hotel di blog, aku coba membantu dengan mencoba mereview hotel-hotel yang pernah aku booking kalau ke Jakarta. Gak banyak sih karena seringnya kita membooking hotel yang sama (karena pas harganya pas seleranya jadi males mencoba hotel-hotel lain)
Apa saja hotelnya...?
Singkat aj uraiannya (untuk full review bisa googling dan sementara foto-fotonya pakai gooegle soalnya foto di kamera masih keselip...:(
Yuk kita mulai dengan:
1. Hotel Royal Kuningan (****)Jl Kuningan Persada Kav 2, Setiabudi, Jakarta Selatan.
Ini penampakannya:

Pertama kenal hotel ini langsung jatuh cinta karena penataan kamar dan kamar mandinya pas ma selera dan harganya supermurah, maklum masih harga promo rp: 600 rb (sekarang harganya juga masih bersaing rp: 700 rb). Letaknya juga oke, dekat dengan Ambas, mall Casablanca (waktu itu juga masih baru buka) dan Thamrin City (my new favourite shopping centre...:). Pelayanannya juga ramah, bahkan breakfast sudah siap sebelum jam: 06.00 (waktu mau check out, pulang ke surabaya pake pesawat pagi, petugas hotel berusaha mempersiapkan breakfast lebih cepat, sip deh...:)Yang masih sedikit buat catatan mungkin menu makanannya kurang bervariasi and dikamar gak ada kulkasnya (dua kali kesana di harga rp: 600 rb masih belum ada. Pastinya di harga rp: 700 rb  sudah terpasang, Iwish...soalnya pasti kesana lagi kalau ke jakarta.
2. Hotel Menara Peninsula (****) di Jl. Let. Jend. S. Parman 78, Senayan, Jakarta.


Ceritanya lagi kesengsem shopping di Taman Anggrek Mall (TAM) jadi kita sering nginep disini. Kadang sambil menunggu waktu ke bandara, kita window shopping dulu di TAM. Estimasinya dari TAM ke bandara hanya setengah jam, paling lama satu jam. Daya tarik yang lain, makanannya keren banget deh, menunya bervariasi dan siomay plus hakanya sedaaaap...Untuk catatan, kita terakhir kesana, Menara Peninsula masih direnovasi jadi kita gak kebagian kamar after renov, masih kamar yang lama...terlihat kusam.
3. Hotel Twins
Lokasinya dekat ma TAM dan juga dekat ma RS kanker Dharmais. Kebetulan saat itu, ayah mertua harus dikemo disana, jadilah kita bolak-balik ke jakarta untuk besuk. Kita pernah nginep dua kali disini.Yang pertama, kita dapat kamar fine-fine saja. Pas booking kedua, kita dapat kamarnya bau rokok...Alamak... meski kamarnya agak sumpek karena kecil tapi breakfastnya lumayan enak.
4. Hotel Crowne Plaza Jakarta (*****) di jl: Gatot Subroto kav 2-3, Jakarta.
Beda kelas beda juga fasilitasnya. Hotel Crown Plaza termasuk hotel bintang lima pastinya semuanya oke baik breakfast, fasilitas maupun lokasinya.
5. Hotel Grand Melia (*****), Jalan Haji R. Rasuna Said No.Kav X.-0, Jakarta Selatan,
+62 902 144440
Semuanya oke disini. fasilitas olahraganya juga lengkap. Ada fitness, jacuzi, sauna dll. Pelayanannya ramah. sepertinya sih, yang ramah-ramah begini hanya bisa ditemukan di Indonesia sahaja...:). Breakfast lengkap, ala indonesia, ala jepang atau ala western.
6. Hotel Js Luwansa (****) Kav. C-22, Jalan Haji R. Rasuna Said, Setiabudi, Kota Jakarta Selatan, +62 21 29543030

Sepertinya ini hotel baru karena banyak sopir taxi masih gak tahu letaknya...): Padahal lokasinya termasuk strategis, dekat dengan pasar festival, pusat kuliner, kampus (ada kampus didalam, lupa namanya) dan Mall juga sederet ma Hotel Royal Kuningan. Dengan harga rp: 970.000, tarifnya termasuk lumayan untuk hotel bintang empat (mungkin karena lokasinya di Kuningan, lebih bagus dari lokasi Hotel Royal Kuningan yang disekitarnya terisolasi, tidak ada supermarket atau tempat makan). Pelayanan amat sangat ramah, fasilitas fitness and swimming poll oke, kamar plus kamar mandi juga pas sesuai selera, hanya saja breakfast menunya kurang bervariasi dan tidak ada menu ikan...): Eit...tunggu dulu ketika sedang asyik menikmati breakfast, tiba-tiba ada kejutan seporsi lauk ikan goreng tepung disuguhkan khusus untukku. Hmm...Thank you...:).

Note: foto-foto segera disusulkan....
See you on the next trip...:)

No comments:

Post a Comment